Friday 16 July 2010

CHRIS JOHN GANTUNG SARUNG TINJU.




Ini kabar sedih dari dunia tinju tanah air. Chris John dikabarkan akan gantung sarung tinju alias pensiun.

Anna Maria Megawati, istri pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, mengatakan bahwa suaminya akan gantung sarung tinju. Anna memberikan pernyataan ini setelah suaminya dipastikan batal bertarung dengan penantangnya, Fernando David Saucedo, asal Argentina.

"Dia (Chris John) sudah mengatakan pada saya, kalau pertarungan ini batal, maka suami saya akan berhenti dari tinju," kata Anna ketika dihubungi di Semarang, Rabu (14/7/2010).

Menurut mantan atlet wushu Jawa Tengah itu, gantung sarung tinju merupakan langkah yang baik untuk Chris John.

Anna mendapat kabar pembatalan pertarungan Chris melawan "El Vasco" langsung dari suaminya itu. .

"Chris John baru saja telepon saya kalau pertarungan itu batal, bahkan pagi harinya Pak Zaenal (Zaenal Thayeb) juga sudah mengatakan hal yang sama," kata ibu dari Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani ini.

Ketika ditanya apakah Chris John mengalami cedera saat berlatih dengan pemain latih tanding di Jakarta, dia membenarkan hal itu.

Pada Senin (12/7/2010), Chris John menurut Anna sempat pulang ke Semarang. Kepada istrinya, petinju asal Banjarnegara itu mengatakan bahwa ia sedang sakit. Bahkan, masih kata Maria, ketika tersenggol, Chris John sempat merasakan sakit.

"Chris John sendiri sempat pergi ke rumah sakit, tetapi saya tidak tahu rumah sakit mana," katanya.

Ia mengatakan, "Ini mungkin peringatan dari Tuhan, dan saya merasa bersyukur kalau Tuhan masih memberi peringatan kepada suami saya."

Seperti diwartakan sebelumnya, pertarungan Chris John, juara dunia tinju kelas bulu WBA, melawan penantang peringkat ke-15, Fernando Saucedo, di Ballroom Pacific Place Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, 26 Juli, batal karena Chris John cedera.

"Chris retak tulang iganya terkena pukulan lawan latih tandingnya, juara nasional kelas ringan, Roy Tuamanihuruk, beberapa hari lalu. Setelah dirontgen di klinik dekat Hotel Sahid tadi pagi, baru kami tahu kalau tulang iganya retak," tutur Wakil Manajer Chris John Management Toni Pranata di Jakarta, Rabu sore.

Kendati demikian, kata Toni, pembatalan resmi pertarungan Chris John versus Fernando Saucedo akan disampaikan beberapa hari mendatang.

"Kami tunggu kedatangan Pak Hendropriyono sebagai promotor untuk mengumumkannya secara resmi. Pak Hendro saat ini sedang ke luar kota," kata Toni lagi. [kompas.com]

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...