Thursday 15 July 2010

WAH, TERNYATA LAGU KEBANGSAAN SPANYOL BELUM ADA LIRIKNYA.




Saat menyimak tim nasional Spanyol menyanyikan lagu kebangsaan atau anthem, maka semua pemain akan terdiam. Pasalnya, negara ini memang belum mempunyai lirik tetap untuk dinyanyikan.

Alasan itu pula yang membuat para pemain timnas Spanyol sepertinya punya lirik pribadi saat menyanyikan lagu kebangsaan Spanyol sebelum pertandingan.

Striker La Furia Roja, Fernando 'El Nino' Torres mengungkapkan jika lagu-lagu band asal Inggris Kasabian selama ini menjadi lagu favorit atau lagu kebangsaan skuat La Furia Roja sebelum bertanding.

"Tentu kami akan menyanyikan lagu sebelum final melawan Belanda, Minggu nanti. Kami telah mencapai final, jadi saya akan senang mengucapkan terima kasih kepada Kasabian," ujar Torres seperti dilansir The Hindu.

“Jika kami memenangkan Piala Dunia, saya akna mengenal mereka dengan kaos Spanyol yan ditandangani semua pemain karena musik mereka telah memberi inspirasi kepada kami di kamar ganti," tambah striker Liverpool ini.

Selama ini, La Marcha Real dikenal sebagai lagu kebangsaan Spanyol di dunia Internasional. Namun lagu ini tak punya lirik tetap. Alasannya Spanyol terbagi dalam beberapa regional yang masih menyimpan perselisihan masa lalu.

Madrid, Catalonia, Andalusia, dan Basque selama ini punya lagu kebangsaan sendiri-sendiri. Hingga kini pun masih terus berlangsung sifat kedaerahan di masyarakat Spanyol.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...