Monday 12 July 2010

MEMBANGUN WEBSITE BISNIS ANDA



Memang banyak sekali artikel maupun buku mengenai teknik pemasaran di internet ato sering disebut Internet marketing yang beredar di pasaran, yang berisi bagaimana memulai bisnis yang dapat memberikan keuntungan dalam satu malam. Saya berharap melalui posting saya ini pembaca blog ini-baru dapat memulai melihat beberapa teknik yang ada dan menjadikannya sebagai sumber informasi baru untuk bisnis anda.

Saya tidak perlu panjang lebar lagi karena akan memakan banyak waktu dan akan membuang-buang uang saya di warnet. Salah satu tujuan dari posting saya ini adalah menyediakan informasi yang singkat dan mengena, cocok untuk dijadikan pegangan praktis dan strategis.

1. Bangun Unique Web position dalam Bisnis anda
Disini adalah bagaimana anda menyediakan suatu jasa yang lebih baik dari pesaing bisnis anda. Namun bukan berarti Website Online anda meniru dari milik orang lain. Website Online yang memiliki sisi unik dan menarik adalah yang akan memenangkan pasaran pengunjung. Jadi buatlah web anda seunik dan semenarik mungkin.

2. Unique Web Position lebih penting daripada copy iklan
Gabungan antara konsep yang bagus akan selalu berhasil meskipun hanya menggunakan copy iklan yang biasa-biasa saja.

3. Jangan menawarkan barang dengan harga murah jika produk tidak laku dipasaran
Dalam beberapa kasus anda mungkin memasang harga tinggi pada produk yang anda tawarkan. Tapi memang produk itu laku keras di pasaran. Jangan sampai anda menjual produk kualitas jelek dan tidak diminati konsumen meskipun anda jual murah pada konsumen.

4. Temukan pasar sebelum menciptakan produk
Orang yang memulai bisnis dengan sebuah produk baru akan kesulitan dalam menjalankan bisnisnya. Dikarenakan belom ada yang mengenal produknya dan masyarakat enggan menerima produk baru jika anda belum mempresentasikannya besar-besaran. Kebanyakan pengusaha sukses yang pertama kali dikembangkan adalah pasar baru kemudian mengembangkan produk secara berkala yang dicari dan dibeli oleh konsumennya.

5. Temukan kerumunan yang lapar.
Semakin lapar pasar maka akan semakin besar pula kesempatan anda untuk sukses. Ciptakan dan temukan sebuah produk yang benar-benar dicari mati-matian oleh orang.

Mungkin itu saja dulu ilmu Internet Marketing yang saya bagikan disini lain kali akan saya sambung lagi Wassalam dan Salam sukses saja dari saya

6. Ambil pasar yang paling anda sukai.
Jangan mengambil pasar atau produk berdasarkan banyaknya uang. Temukan sesuatu yang benar-benar anda sukai. Jika anda suka terhadapa suatu pasar tertentu, maka akan mudah untuk menggelutinya dan akhirnya anda akan sukses di pasar tersebut.

7. Jangan coba-coba bersaing dengan perusahaan besar.
Jangan mencoba bersaing dengan perusahaan besar dalam mematok harga. Contohnya saja anda tidak bisa memasang harga buku yang anda jual sama dengan harga buku yang dijual di amazon.com. Jika anda memutuskan untuk bersaing dengan pengusaha kecil pastikan anda harus memilih pasar yang tepat.

Mungkin sementara itu saja dulu lain kali akan saya sambung. Salam sukses dari Saya.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...