Sunday, 30 January 2011

Amazing Menangkis Peluru Hanya Menggunakan Pedang, REAL !! Pendekar Samurai dari Jepang




Sekilas tentang Pedang Katana


Katana (刀) adalah pedang panjang Jepang (daitō, 大刀), walaupun di Jepang sendiri ini merujuk pada semua jenis pedang. Katana adalah kunyomi (sebutan Jepang) dari bentuk kanji 刀; sedangkan onyomi (sebutan Hanzi) karakter kanji tersebut adalah tō. Ia merujuk kepada pedang satu mata, melengkung yang khusus yang secara tradisi digunakan oleh samurai Jepang.

Katana biasanya dipasangkan dengan wakizashi atau shōtō, bentuknya mirip tapi dibuat lebih pendek, keduanya dipakai aleh anggota kelas ksatria. Kedua senjata dipakai bersama-sama disebut daishō, dan mewakili kekuatan sosial dan kehormatan pribadi samurai. Pedang panjang dipakai untuk pertempuran terbuka, sementara yang lebih pendek dipakai sebagai senjata sampingan (side arm), lebih cocok untuk menikam, pertempuran jarak dekat, dan seppuku (suatu bentuk ritual bunuh diri).

Katana terutama digunakan untuk memotong,dan diutamakan dipakai dengan dua pegangan tangan. Berbeda dengan kebanyakan pedang dari negara manapun, Katana memiliki cara peletakan yang berbeda pada pinggul pemakainya, tidak seperti pedang lain yang menyandang pedang dengan mata pedang mengarah ke bawah, katana justru sebaliknya, mata pedangnya mengarah ke atas, ini dimaksud untuk mempermudah seorang samurai dalam melakukan aktivitasnya, termasuk sumpah darah, cukup dengan menarik sedikit saja gagang pedang dan menggoreskan ibu jari pada mata pedang. Sementara seni praktis penggunaan pedang untuk tujuannya semula telah usang, kenjutsu dan laijutsu beralih menjadi seni beladiri modern.

Pedang Jepang yang asli sekarang ini adalah barang yang langka, walaupun yang benar-benar antik dapat diperoleh dengan harga yang sangat mahal. Katana dan wakizashi modern hanya dibuat oleh sedikit praktisi berlisensi yang masih membuat kerajinan senjata ini sekarang, meskipun katana "Type 98" juga langka.



Video ini berisi kehebatan orang jepang dalam menggunakan katananya gan

Gila dijaman sekarang masih ada aja org kyk gini..he
Salut...

Tonton ampe habis yah gan..hehe
Ini videonya panjang soalnya...
Yg video samurai Bisa nangkis peluru ada dtengah2 gan..
ANe kira cuma di komik2 doank yg bisa begitu,
Ternyata Di kehidupan nyata beneran ada..haha




Kalo video yang ke dua ini memperlihatkan pedang katana memotong peluru yg ditembakkan pistol menjadi dua bagian..keren..

Masih Blom Puas??
sekalian nih gan mau nambahin yang motong lempengan besi



sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3426315

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...