Sunday 18 July 2010

Baru 3 Hari, iPhone 4 Laku 1,7 Juta Unit




SAN FRANCISCO – Hanya tiga hari sejak diluncurkan pada Kamis (24/6) pekan lalu, iPhone 4 telah terjual sebanyak 1,7 juta unit. Angka penjualan generasi telpon pintar pada hari-hari pertama sejak diluncurkan itu tercatat merupakan yang tersukses dalam sejarah gadget buatan Apple.

"Ini adalah produk paling sukses yang diluncurkan dalam sejarah Apple," ujar chief executive Apple, Steve Jobs seperti dikutip AFP, kemarin. "Kami mohon maaf kepada pelanggan karena kami tidak memiliki cukup pasokan," sambungnya.

Saat peluncuran iPhone 4, sejumlah penggemarnya di beberapa negara rela antri lama demi memperoleh gadget terbaru dari Apple itu. iPhone 4 mulai dijual di Amerika Serikat dan sejumlah negara lainnya antara lain Inggris, Prancis, Jerman dan Jepang pada Kamis (24/6) pekan lalu.

Telepon pintar buatan pabrik gadget asal California itu dilengkapi sejumkah fitur, antara lain video calling dan kemampuan menangkap gambar dalam resolusi tinggi, serta kemampuan mengedit gambar video dalam kualitas tinggi.

Pihak Apple menyatakan bahwa angka penjualan iPhone 4 sudah menembus angka 1,7 juta pada Sabtu pekan lalu. Menurut pihak Apple, iPhone 4 baru akan tersedia di 18 negara lainnya pada akhir Juli nanti, antara lain di Australia, Austria, Belgia, Canada, denmark, Finlandia, Hong Kong, Irlandia, Italy, Luxemburg, Belanda, Norwegia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Sepanyol, Swedia dan Swiss.

Di pasar AS, iPhone 4 dijual USD 199 untuk model yang berkapasitas 16 gigabytes dan USD 299 untuk model berkapasitas 32 gigabytes.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...