Sunday 8 August 2010

Trik Beladiri Ninja



Ninja biasanya diindentikan dengan sosok kejam yang ahli beladiri, pintar menyusup dan misterius. Penampilannya selalu menggunakan pakaian serba hitam dan penutup muka. Namun sebenarnya anggapan bahwa ninja adalah pembunuh kejam, berdarah dingin, licik, dan pelaku sabotase, tidak selalu benar.

Kata ninja sendiri terbentuk dari dua kata yaitu 'nin' dan 'sha'. Kedua kata ini masing-masing memiliki arti 'tersembunyi' dan 'orang'. Jadi secara harfiah, ninja bisa diartikan sebagai mata-mata. Mereka mulai populer sejak abad ke-12.

Pada masa itu di Jepang situasi sedang kacau. Para Daimyo kemudian membentuk pasukan khusus yang dibekali dengan kemampuan beladiri istimewa, yang dikenal dengan sebutan Ninja. Tugas utamanya adalah mengumpulkan informasi, termasuk menghancurkan gudang persenjataan, makanan, serta untuk memimpin pasukan melakukan penyerbuan di malam hari.

Ilmu beladiri ninja sendiri yang disebut Ninjutsu, sampai sekarang masih diajarkan dan peminatnya cukup banyak. Hanya saja, yang diajarkan mungkin dasar-dasarnya saja, tidak seperti pada abad ke-12.

Dalam video ini memperlihatkan bagaimana cara melakukan beberapa trik dasar yang biasa dilakukan oleh ninja dan teknik penggunaan senjata.


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...