Tuesday 24 August 2010

Tips Diet Dengan Air Putih dan Buah


Air putih memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Seperti melawan toksin dalam tubuh, mencegah dehidrasi, sebagai pengisi nutrisi dan juga oksigen yang dibutuhkan tubuh agar berfungsi optimal. Bahkan, air putih bisa menjadi solusi diet untuk menurunkan berat badan.

Semakin sering minum air putih, bisa membantu Anda menahan lapar dan mengurangi porsi makan karena perut sudah terisi. Namun jangan juga terlalu banyak minum air putih. Minum berlebihan dalam sehari bisa mempengaruhi kerja ginjal. Berikan waktu bagi tubuh untuk memfilter air yang masuk, sebelum Anda mengisinya lagi.

Anda perlu mengatur asupan cairan yang tepat untuk menurunkan berat badan, seperti berikut ini:

Sebelum makan dengan porsi sederhana, minum satu gelas air untuk mengurangi rasa lapar. Perut yang penuh akan mengurangi porsi makan. Jika Anda makan makanan berat, minum air sesekali di sela makan. Asupan air ini akan mengurangi keinginan Anda untuk terus makan.

Untuk tujuan pengurangan berat badan, kurangi soda dan ganti dengan air putih. Selain mengurangi kadar gula, mengurangi soda juga berarti mencegah Anda dari dehidrasi. Metabolisme tubuh bekerja maksimal saat tubuh tidak kekurangan cairan. Artinya tubuh lebih cepat membakar lemak. Asupan cairan yang cukup juga membantu tubuh menyerap nutrisi lebih optimal.

Kombinasikan dengan buah
Selain air putih, konsumsi juga makanan yang mengandung banyak air. Dengan begitu, Anda tidak perlu terus-menerus minum air putih. Anda bisa mengkombinasikan asupan cairan dari buah-buahan. Semangka, apel dan pir adalah buah yang mengandung banyak air. Buah-buahan ini juga bisa mengatasi rasa lapar di sela waktu makan.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...