Thursday 5 August 2010

VIDEO Panik 2 Tentara Indonesia Naik Taksi Di Libanon



Ini Dia Gan VIDEO sewaktu 2 tentara Indonesia Lolos dari baku tembak Israel dengan Libanon




KITA IKUT BERSYUKUR SELAMATNYA 2 TENTARA KITA


Berikut ini yang sebenarnya terjadi di lapangan:

1. Telah terjadi kontak antara Tentara LEbanon (LAF) dg Israel (IDF) pada pukul 12.00 setelah prajurit Indobatt berjuang selama Empat Jam mulai pukul 08.00 mencegah terjadinya kontak. Selama itu para prajurit TNI telah memberikan badan mereka sebagai sasaran tembak dari kedua belah pihak.

2. Ketika terjadi eskalasi; Israel mengeluarkan tembakan kavaleri Markava 120 mm sebanyak 6 X, Helicopter Apache memberikan bantuan tembakan senayak 4x dan hujan phospor, Jet tempr membombardir dengan tembakan 12,7 mm ke seluruh bukit diatas perlindungan Indobatt. prajurit kita tidak dapat menggunakan perlindungan kendaraan UN karena telah ditempati oleh LAF dan jika kita bersama LAF maka IDF akan menghantam kita. Itu bukan tempat aman. Sehingga Indobatt mengalah mengambil tempat yang lain.

3. eskalasi ini berlangsung selama 3 jam. Akibat dari ini pasukan terpencar. Dua orang diantaranya telah berjalan lebih dari 5 KM menghindari hujan phospor dari helicopter Israel dan masuk kewilayah operasi Spanyol yang ternyata pos sudah ditinggalkan.

4. Karena itu pos terdekat yang bisa ditempuh dan mereka mundur dalam tekanan, kebetulan ada satu-satunya kendaraan yang lewat yaitu taxi. Dengan Taxi mereka minta supaya dinatar ke Induk Pasukan di UN POSN 7-1 Adhsit alQusayr dimana saya bekerja. Pada waktu yang bersamaan seorang Mayor dari Portugal yang bersama dengan mereka juga mengungsi ke 7-1. Dengan keadaan yang kurang lebih sama paniknya dnegan prajurit Indobatt.

5. Ini yang terjadi, betul prajurit kita naik taxi, Salah karena itu bukan medan tempur TNI, TNI professional IMPARTIAL, tidak memihak. Oleh sebab itu mengapa jika perang terjadi TNI/UN adalah sasaran dari Collateral Damage yang sering dijadikan kambing hitam oleh pihak-pihak yang bertikai.

Salute for TNI indobatt!


Hebohnya Berita Ini sampe Adu Koment di forum negara tetangga tuh liat aja deh :( MALINGSIA FORUM

10 comments:

  1. begitu kejam ya ternyata ...mari kawan kita berdoa semoga cepat selesai kejadian ini....amin

    ReplyDelete
  2. wah israel mau di musnahkan nih kayaknya biar dia gak semena2 lagi

    ReplyDelete
  3. indo makanya jangan koar koar doang!kalo bisa kirim tuh fpi n semua ormas yg rusuh,biar mampus semua di sono!

    ReplyDelete
  4. jiah...mampus gimana??? indo disana utk menjaga perdamaian..buka utk perang..lol

    ReplyDelete
  5. BUAT MALINGSIA WAJIB BACA...JGN ASAL KOMENT AJA DI FORUM MALINGSIA

    Tni itu disana sebagai peacekeaping, bkn tentara kombatan, Tau kan arti peacekeaping itu? Menjaga perdamaian di antara ke 2 pihak., jika ke 2 belah pihak bertikai dan tni tidak bisa mendamaikan maka solusinya memang mundur, kalo ga mundur ya jadi mati sia2, soalnya tni tidak boleh membalas tembakan, karena memang mandat dri PBB gt, sekiranya disana saat it yg bertgs spainbatt ato mallbat, pasti akan melakukan hal yang sama, nah 2 tni yg mundur itu memang dpt perintah dr komandan nya untuk mundur, media al-manar bilang kalo Tni it impoten, itu cuma pndapat media almanar saja, tdk mewakili seluruh libanon kan, jika hanya percya 1 media saja, anda2 bodoh namanya. skranya andai jd pasukan Tni tersebut apa yg akan anda lakukan? Mati sia2kah karena ga boleh menembak? Ikt membalas tembakan? Bkn pasukan perdamaian dong namanya kalo gtu, apa mundur meminta bantuan? Saya kira ATM pun membenarkan tindakan TNI,karena fungsi UNIFIL memang menjaga perdamaian, bkn membela salah 1 pihak. Kalo komen tu yg cerdas, jgn main hina aja.

    ReplyDelete
  6. Aku dukung u brow,,,,hahahahahaaa.....
    blogx berwarna,,,,keren dah...
    mampir balik y....n tukeran follow yuk....q dah follow u

    ReplyDelete
  7. hmm
    informasi bagus tentang lebanon..
    heheh//
    thanks sob informasinya

    ReplyDelete
  8. wuihhh .... doain moga disana makin damai aja sob ... .^_^

    ReplyDelete
  9. TNI indonesia dikecam ama libanon. dianggap pengecut.. baca aja britanya di mbah google juga ada.

    ReplyDelete
  10. mending gak usah kirim TNI ke libanon klo hanya jd tumbal,mati konyol...lebih baik jaga kedaulatan RI or bantu2 ke negara yg terkena bencana alam,...dari dulu lebanaon perang mulu,gak ada habisnya......

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...