Tuesday 24 August 2010

Taung Kalat, 'Istana Para Dewa' Bangunan dengan Arsitektur di Puncak Bekas Gunung Api (Foto Lengkap)


Sungguh luar biasa. Di antara situs-situs warisan dunia yang terdapat di Burma, Taung Kalat adalah salah satu yang menakjubkan. Betapa tidak, biara Buddhis ini dibangun di puncak gunung api yang telah mati.
Banyak orang menyebut bukit di mana biara itu dibangun adalah Mount Popa, tetapi mereka salah karena gunung api Popa lebih tinggi dibandung bukit di mana Taung Kalat berdiri. Konon, bukitdi mana biara itu berdiri dulunya adalah gunung api namun kini tidak aktif lagi. Meski terlihat tidak terlalu tinggi, namun butuh kekuatan yang besar untuk bisa sampai di ke puncaknya. Karena bisa dibayangkan bagaimana hebatnya para pembangun biara itu.



Kepercayaan masyarakat setempat, Nat, 37 dewa, tinggal di Taung Kalat. Kepercayaan ini bisa jadi karena letaknya yang nun jauh di puncak, dari kejauhan tampak seperti bangunan di sorga. Apalagi ketika kabut turun dan menyamarkan sebagian bangunan sehingga hanya beberapa puncaknya saja yang terlihat, benar-benar mirip istana di awan.


Mendaki Taung Kalat, anda pasti akan bertemu dengan beberapa Monyet menggemaskan, tapi hati-hati, mereka makhluk-makhluk liar dan cenderung untuk merebut apa pun yang Anda tergeletak di tanah, bahkan sebelum Anda memiliki kesempatan untuk berkedip.


sumber : http://inmystery.blogspot.com/2010/03/taung-kalat-situs-warisan-dunia.html

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...