Sunday 15 August 2010

Pria Berpayudara Mirip Perempuan Berhasil Dioperasi



Lelaki punya payudara besar seperti perempuan? Itulah yang dialami Guo Feng, 53. Sepuluh tahun dia mengalami penderitaan itu, kini berakhir setelah dokter berhasil mengoperasinya.

Iya, sepuluh tahun Guo Feng hidup dengan sepasang payudara mirip perempuan. Sang istri, Jia Ling, bahkan harus meninggalkannya karena tak tahan mendengar ejekan para tetangga.
“Sepuluh tahun yang lalu dada saya tahu-tahu mulai membesar, tapi saya tidak menyangka akan jadi benar-benar seperti payudara perempuan,” kata Feng, petani ternak sapi, sebagaimana dilansir Dailymail, Senin (9/8).

Dalam ilmu kedokteran, yang dialami Feng itu dikenal sebagai gynecomastia, dapat terjadi pada laki-laki usia berapa pun, biasanya disebabkan oleh makan berlebihan atau ketidakseimbangan hormon.

Feng menghabiskan seluruh tabungannya untuk mendapatkan perawatan, sebelum akhirnya beberapa ahli bedah sebuah klinik spesialis di Beijing bersimpati dan memberi pertolongan. Payudara Feng dioperasi selama jam lima secara gratis.

Meski begitu, dokter masih bingung apa yang menyebabkan payudara Feng membesar seperti untuk balon dalam ukuran sedemikian rupa.

Dr Zhang Lilan di Jinan Chest Hospital mengatakan, “Dalam 30 tahun saya bekerja di klinik ini tidak pernah melihat dada lelaki seperti ini.”

“Kami bertanya-tanya apakah dia makan racun atau terkontaminsi sesuatu, tetapi kami tidak menemukan apa pun setelah melakukan tes darah. Unsur material genetiknya normal, dan ini bukan kanker,” urai Zhang.
Dikemukakan, yang ada pada dada Feng seperti jaringan lemak. “Ini kasus terbesar yang pernah terjadi pada manusia. Kami telah menghilangkannya dan menyuruhnya untuk mengurangi makanan berlemak dan melakukan diet sehat,” kata Zhang.

Feng kini pun lega penderitaannya. Dia sempat kesal dan berniat memotong payudaranya sendiri jika tidak ada yang membantunya. “Aku kasihan istri. Dia tidak tahan mendengar gunjingan tetangga, kemudian dia pindah tinggal bersama ibunya,” kata Feng.

“Hal ini juga membuat saya sulit melakukan pekerjaan. Saya punya 20 sapi di peternakan saya. Saya menjual susu dan mentega di pasar. Penghasilan saya £120 per bulan. Tapi, hal-hal seperti memerah susu dan membawa ember menjadi sulit saya lakukan,” kisahnya.

Bersyukurlah Feng, sang istri kini telah kembali kepadanya, tinggal bersama anak mereka.

source: http://solocybercity.wordpress.com/2010/08/11/pria-berpayudara-mirip-perempuan-ini-berhasil-dioperasi/

1 comment:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...