Wednesday 11 August 2010

OBAT BERHENTI MEROKOK..Wajib Coba!!



Sekarang sudah ada obat buat yang pengen berhenti merokok. Namanya Nicotine Patch. Tapi anehnya “why only few people know?” mungkin belum ada di indonesia atau di sembunyikan biar dapur pabrik rokok tetep ngebul.
Seperti apa sih obatnya?
Sebelum berhenti merokok yang terpenting adalah niat yang kuat dan tentukan planning tanggalnya kapan mau berhenti merokok. Mintalah bantuan orang-orang terdekat untuk mensupport program berhenti merokok. Buatlah reward setelah menang, Nicotine patch cuma sebagi tool untuk membantu. Caranya cukup mudah cukup di tempel dì belakang leher selama 2-3 minggu.
Gimana cara nyembuhin nya?
Dalam layer patch yg kuat dapat menembus lapisan kulit sampai ke pembuluh darah. teknologi ini disebut TDDS Transdermal Drug Delivery System.
Tau ga dalam sebatang rokok mengandung ratusan ppm nicotine yang masuk ke dalam darah, namun dengan menggunakan nicotine patch ini kita ga perlu lagi ngerokok karena udah ada sejumlah tertentu yang masuk dalam darah. Dengan terapi 2-3 minggu dosis di turunkan perlahan sampah pada suatu titik tidak ada kadar nicotine lagi. artinya bebas deh dari rokok.
MIMPI ANEH
saat saya menghayal canggih nya teknologi ini, saya berpikir coba ada ya Morfin Patch. jadi semua yg pengen fly ga perlu takut di gerebek pak polisi, beli ama pengedar narkoba, pokoknya tinggal tempel dan selamat datang bidadari surga, trus ga perlu takut over dosis karena tinggal di lepas aja patch nya. Maaf cuma mimpi aneh, semoga ga jadi nyata.
Balik ke rokok lagi.
Kini ada beberapa alternatif buat yang pengen berhenti ngerokok. satu, yang mudah pake permen tapi saya ga recomen krn cuma bekerja di rongga mulut aja. kedua, pake nicotine patch yg kerjanya menggurangi kadar nicotine dlm darah. ketiga, pake cara ampuh minum obat anti rokok seperti verenicline yang dapat memghambat keinginan untuk merokok karena reseptornya diblok jadi ga punya keinginan untuk merokok. Kunjungi stopmerokok.com untuk lebih jelasnya
tips buat perokok pilih yg ada filternya buat menurunkan kadar ppm nicotine nya. so, akhirnya terserah mau pilih pengobatan yang mana. pilih berhenti merokok atau tidak adalah hak azasi. ga ada larangan, yang ada cuma peringatan.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...