Tuesday 24 August 2010

Luar Biasa, Nenek 102 Tahun Ngebut Pake Motor Rossi


Jangan pernah meremehkan kecintaan seseorang akan kegemaran ngebut dengan sepeda motor. Seorang nenek di Inggris merayakan ulang tahunnya yang ke-102 cara nyeleneh: memacu motor yang pernah ditunggangi juara dunia Valentino Rossi.

Hilda Wright, sang nenek nyentrik itu, mendapat kejutan dari cucunya, Steve Shaw. Dia tahu benar si nenek doyan ngebut naik motor. Maka dia menyodorkan Yamaha YZF-R1 yang pernah ditunggangi Rossi di Isle of Man tahun lalu.

Tanpa ba-bi-bu, si nenek langsung ngegeber motor 998 cc yang kecepatan maksimumnya mencapai 299 kilometer per jam itu. Lalu ngacir menyusuri trek balap legendaris sepanjang 60 kilometer itu.

"Saya ingin memberinya sesuatu yang spesial," ujar Shaw, 21 Agustus lalu. "Tapi siapa sangka dia langsung melompat ke atas motor." Walaupun tidak dapat membawa tunggangannya pulang, si nenek terlihat sangat menikmati hadiah uniknya itu

Motor itu digunakan Rossi di track balap yang mengitari pulau Isle of Man 2009. Dia tidak ikutan balap, melainkan cuma berparade. Even tahunan yang digelar sejak 1907 itu merupakan balap angker yang telah menewaskan 227 pembalap. Rutenya bukan sirkuit melainkan jalan-jalan pedesaan yang sempit dan naik-turun. "Anda harus memiliki nyali yang super besar," kata Rossi, usai menjajal jalur yang dikenal dengan Manx itu.(Sumber:Tempo)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...