Monday 23 August 2010

Fenomena Alam, Yakni Hari Telor Dapat Berdiri


Boleh Percaya boleh tidak

Artikel ini sungguh menarik untuk disimak. Beberapa waktu yang lalu saya menerima kiriman artikel ini dan setelah saya baca berulang – ulang kok menarik banget dan unik. Berikut ini artikel yang dikirimkan Steffianti Gunawan:

Ada satu fenomena alam, yakni hari telor dapat berdiri, yang terjadi
pada setiap tanggal 5 bulan 5 imlek.

Fenomena ini jelas ada di kalender imlek sebagai hari raya “Twan Yang” (saat matahari memancarkan cahaya paling keras/ Hari Kehidupan), ada legenda “peh cun” pada hari itu, tentunya disertai dengan makanan Ba Cang (etimologi dialek Fujian; Ba Cang berarti daging  yang dibuat dari nasi yang dibungkus dengan daun bambu dan diikat dengan pita merah) Saya pernah tanyakan hal ini ke Prof. Yohanes Surya dan juga ke Majalah Kuark (majalah science untuk pelajar SD), masih belum ada jawaban.
Bu Evi Trisna yang sekantor dengan Prof. Yo mencoba fenomena ini di kantornya, dan berhasil mendirikan telor. Bahkan, dia ceritera kalau rekan di kantornya bahkan ada yang berhasil mendirikan telor di atas mouse komputer.


Juga Pasutri Pak Tjetjep – Bu Lily sudah mencobanya di rumah, dan berhasil, bahkan telor di rumahnya dapat berdiri lebih dari 1 hari. Tunggu Hari Imlek Berikutnya dan Selamat mencoba.

sumber : http://hastine.wordpress.com/2008/05/29/belive-it-or-not/

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...