Thursday 12 August 2010

10 Pekerjaan Paling Enak dan Asik di Dunia



1. Penjaga Pulau Surga
Namanya Ben Southall, umurnya baru 34, berasal dari Petersfield, Inggris. Pria ini tergolong beruntung, sebab dia memiliki pekerjaan yang sangat menyenangkan. Setelah berhasil mengalahkan lebih dari 35.0000 pelamar dari seluruh dunia, Ben terpilih menjadi orang yang tugasnya ‘hanya’ membuat blog yang mempromosikan tentang keindahan Pulau Hamilton di Great Barrier Reef, Australia.

Apa saja yang dikerjakannya? Cukup berenang, jalan-jalan di pulau, main-main dan istirahat di pulau tersebut tanpa perlu memikirkan soal makan dan penginapan. Untuk pekerjaan asyik ini, Ben dibayar Rp 1,11 milyar selama 6 bulan! Luar biasa…

2. Penguji Kasur Mewah
Adakah seseorang dibayar hanya untuk tidur? Jawabannya ada. Pekerjaan ini dilakukan oleh seorang mahasiswi dari BirminghamCity University bernama Roisin Madigan (22). Madigan digaji sebesar 1.000 Pundsterling per bulan untuk menguji kasur-kasur mewah buatan pabrik kasur terkemuka Simon Horn, Ltd. Apa tugasnya? Madegan diminta leyeh-leyeh atau menikmati tidur di kasur mewah itu mulai jam 10 malam sampai 6 pagi lalu membuat blog atas pengalaman tidur setiap hari.

3. Penguji PSK Profesional
Bagi pria hidung belang, pekerjaan yang dimiliki Jaime Rascone mungkin menjadi pekerjaan yang paling diidamkan. Bagaimana tidak, Jaime adalah seorang karyawan yang bekerja di rumah bordil dengan jabatan Quality Control.

Pekerjaan apa pula ini? Pekerjaan ini dilakoni Jaime di rumah bordil di Chili bernama Madam Fiorella. Pekerjaan Jaime adalah ‘mengetes’ wanita-wanita penghibur yang melamar di rumah bordil tersebut. Tesnya macam-macam, mulai dari interview, sesi foto sampai akhirnya menguji jurus-jurus bercinta calon pelamar.
Setelah diuji bercinta dengan Jaime, lelaki berkulit cokelat ini cukup kemudian Jaime harus melaporkan berbagai hal mengenai bagaimana cara para calon pelamar menggerakkan pinggang, apakah mereka mampu mengeluarkan suara yang dibutuhkan, sampai berbagai rekomendasi khusus buat Madam Fiorella.

4. Penguji Perosotan Air
Jenis pekerjaan ini termasuk yang cukup unik. Pasalnya bisa dibilang yang dilakukan Tommy Linch (29) adalah bersenang-senang. Tommy adalah seorang pekerja yang sudah berkelana sejauh 27.000 mil dalam setahun ini. Ia bekerja untuk perusahaan First Choice. Tugasnya? mengecek ketinggian, kecepatan, kuantitas air, serta pola pendaratan di kolam, plus semua urusan keselamatan. Pada tahun 2008, Tommy sudah mengecek berbagai serosotan di Lanzarote, Majorca, Mesir, Turki, Costa Del Sol, Cyprus, Algarve, Dominika dan Meksiko. Sedangkan tahun ini setidaknya akan berada di Yunani, Turki, Florida, Jamaika dan Ibiza.

5. Penguji Permen
Nah kalau yang ini beda lagi. Harry Willsher, adalah seorang kepala penguji permen di perusahan permen Swizzell's Matlow. Tugasnya pria ini sederhana, dia harus mencoba berbagai permen yang akan diluncurkan.Ia mendapat pekerjaan ini setelah memenangkan kontes oleh Swizzell's Matlow. Para penguji kontes ini terkagum kagum karena kemampuannya untuk menggambarkan rasa dan bau dari permen favoritnya, Drumstick Lolly. Dan tugasnya bukan hanya menguji rasa permen baru, tapi juga mengawasi perkembangan perusahaan mereka ini!

6. Penguji Kondom
Salah satu perusahaan Australia mencari pelamar bagi pekerjaan yang dianggap sebagai "pekerjaan terbaik di dunia" : penguji Kondom! Manajer pemasaran Sam White mempekerjakan para pemuda/pemudi Australiayang berusia lebih dari 18 tahun untuk mendapat satu dari 200 posisi penguji kondom. Sayangnya pekerjaan ini tidak dibayar sih, tapi setidaknya para pelamar dapat memilih berbagai produk Durex sampai seharga $60 dan akan diminta memberikan feedback mengenai performa produk ini. Satu dari 200 penguji akan memenangkan bonus $1.000!!!

7. Penguji Game World of Warcraft
Apakah Anda penggemar dan pecandu Game World of Warcraft ? Jika ya, Anda barangkali bias melamar pekerjaan sebagai Penguji Game World of Warcraft. Syaratnya jika Anda mampu meraup 200 gold dalam 1 jam dan bisa sampai level 80 dalam waktu 2 minggu, Anda masuk kualifikasi untuk melamar pekerjaan ini. Kebetulan saat ini pihak pengelola Game World of Warcraft sedang mencari karyawan berbahasa non Inggris. Kalau diterima, kerjannya cuma online dan main game 4 jam dalam 1 hari.

8. Direktur cilik di Museum Kereta Api
Mungkin pekerjaan bocah ini membuat kita iri. Kecil-kecil, Sam Pointon, bocah 6 tahun ini sudah menjabat sebagai Direktur York's National Railway Museum, sebuah museum kereta api terkenal di Inggris. Sam mengirimkan lamarannya dengan surat bertulisan tangan. Akhirnya Museum mengangkat Sam sebagai direktur kehormatan dengan tugas utama memberikan ide dan saran bagaimana untuk membuat Museum itu jadi menyenangkan buat anak-anak.

9. Fotografer Sepeda bagi Google Maps
Bekerja di perusahaan sekelas Google saja sudah membanggakan, apalagi jika digaji hanya untuk jalan-jalan oleh Google. Perusahan mesin pencari situs ini mempekerjakan dua orang pria beruntung yang tugasnya jalan-jalan keliling Perancis dengan sepeda. Nah sepeda si karyawan ini membawa sembilan kamera, GPS, komputer dan generator, agar Google Map bisa muncul dalam bentuk 3D. Jadi mereka bertugas seperti reporter yang pemberi pandangan mata kepada kantor pusat Google, tapi tanpa perlu buat naskah, apalagi cuap-cuap di depan kamera.

10. Penguji Anggur
Pekerjaan ini cocok bagi Anda seorang peminum anggur sejati. Hardy Wallace dari Atlanta salah satunya. Dia cukup beruntung mendapatkan pekerjaan sebagai penguji anggur yang akan dirilis ke pasaran. Hardy bekerja di jantung Sonoma County dan "kantor"nya bersama dengan 450 pembuat anggur terbaik. Di sana Hardy mendapat akomodasi, makan, bisa belajar bikin anggur, serta mendapatkan gaji sekitar Rp 10 juta per bulan.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...