Tuesday 20 July 2010

Menikahi Daun Muda Bisa Membuat Pria Lebih Panjang Umur



Ternyata sebuah penelitian terhadap harapan hidup seorang pria sangat mencengangkan. Penelitian yang dilakukan oleh tim dari Max Planck Institute, Jerman, menyebutkan, seorang pria dapat lebih panjang umur jika menikahi wanita yang usianya jauh lebih muda.

Hasil penelitian itu mengungkapkan, bahwa resiko meninggalnya seorang pria dapat dikurangi hingga seperlima jika pasangannya berbeda selisih umur 15 atau 17 tahun lebih muda. Begitu juga resiko kematian prematur bisa dikurangi sebesar 11 persen, jika seorang pria menikah seorang wanita yang umurnya 7 hingga 9 tahun lebih muda.

Selain itu, tim peneliti juga menyimpulkan, bila pria menikah dengan wanita yang lebih tua, ada kemungkinan meninggal lebih cepat dibandingkan dengan pria yang memiliki istri yang jauh lebih muda. Namun sebaliknya, ternyata wanita tidak mendapat manfaat seperti pria yang menikahi wanita yang jauh lebih muda.

Secara ilmiah, tim peneliti ini mengatakan, usia pada pria merupakan hasil seleksi alam. Yaitu, mereka yang memiliki kondisi paling sehat pada usia tua, lebih mampu menarik pasangan yang lebih muda.

Sven Drefahl, juru bicara tim menambahkan, teori lainnya adalah bahwa seorang wanita muda akan memperlakukan pria lebih baik dan membuat pria tersebut hidup lebih lama. Penelitian tentang umur pria ini dilakukan dengan melihat kematian antara tahun 1990 dan 2005 penduduk Denmark.(Sumber: Vivanews.com/Telegraph)

5 comments:

  1. setujuuuuuuuuuuu....yuuu rame rame cari daun muda!!

    ReplyDelete
  2. Ahh... ada-ada aja... klo umur seseorang sih mana ada yang tauu... ilmuwan moderen memang kadang2 suka mengGeneralisir temuan pada sample yang sangat kecil yang dianggapnya cukup mewakili... padahal tetep aja ngga bisa dijadikan patokan...

    ReplyDelete
  3. Keren gan, emang Umur di tangan tuhan, tp apa salahnya manusia utk berusaha. ya gak???
    takdir gak ada yang tau,.,., ^_^

    Oh, ya ijin copas yakk.,., hehehe

    ReplyDelete
  4. bro dierdo silahkan aja...berbagi adalah hal terindah dalam hidup ini :D

    ReplyDelete
  5. klauw mnurut ane.., usia sih imposible.., pi klauw kelakuan kya anak muda..., pastilah...!!! kwkwkwkwwk

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...