Friday 16 July 2010

Antasari tidak Berniat Jadi Ketua KPK Lagi



JAKARTA--MI: Dalam kasasi yang diajukan kuasa hukumnya pada Selasa (6/7), disebutkan bahwa Antasari Azhar tidak akan mungkin dan tidak berkeinginan untuk menjadi ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lagi.

"Ada rumor yang berkembang bahwa apabila ada putusan bebas ataupun menguntungkan, Pak Antasari akan kembali menjadi ketua KPK. Tetapi, pada saat ini kami tegaskan bahwa bahwa dirinya tidak mau kembali menjadi ketua KPK," ujar salah satu kuasa hukumnya, Juniver Girsang sebelum menyerahkan kasasi ke panitera Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Daripada menjadi ketua KPK kembali, kata Juniver, Antasari Azhar lebih berharap agar pelaku sebenarnya agar muncul dan mengutarakan hal sebenarnya.

Sebab, menurutnya, masih banyak kejanggalan yang sangat fundamental yang tidak dimasukkan dan dipertimbangkan putusan PT DKI, seperti pengiriman SMS yang tidak terbukti dan ketidakcocokan alat bukti senjata.

"Perlu kami sampaikan dengan melihat proses hukum yang tengah berjalan, ada kesan seakan-akan Antasari berniat jadi ketua KPK lagi. Kami menegaskan bahwa Antasari tidak akan mungkin dan tidak berkeinginan menjabat ketua KPK lagi," tegasnya.

Sebelumnya, upaya banding Antasari Azhar dalam kasus pembunuhan Dirut PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen tidak membuahkan hasil. Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta pada bulan lalu menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) yang menghukum mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dengan I8 tahun penjara.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...